6 Ciri Toko Furniture Yang Baik

Ciri toko furniture yang baik adalah karakter dari sebuah toko yang menjual barang keperluan rumah kepada konsumen dengan layanan yang baik pula. Berikut Ciri-cirinya yang musti diketahui sebelum membeli barang berupa furniture yang akan menghiasi rumah anda.

Ciri Toko Furniture yang Baik

1. Ada Display dan Contoh barang

Tidak semua toko mempunyai contoh barang atau display untuk produk yang akan dijual. Beberapa toko furniture hanya mengandalkan katalog saja. Sehingga membuat pelanggan hanya bisa mengira-ira bentuknya saja, tanpa bisa memperhitungkan ukuran aslinya.

Display barang perlu ada, agar memudahkan calon pembeli mengukur secara kira-kira apakah barang yang akan dibelinya sesuai dengan yang diinginkannya.

2. Menyediakan Katalog Pilihan Berbagai Merk

Katalog produk merupakan hal penting bagi konsumen untuk bisa memilih dan mengetahui spesifikasi dari barang yang akan dibeli. Tentu katalog saja tidak cukup, harus ada displaynya.

katalog furniture

Meskipun demikian tidak semua barang yang ada di katalog dapat dipajang di showroom sebuah toko furniture. Satu buah buku katalog saja membutuhkan display hampir seluas rumah, apalagi bila ada 10 buku katalog.

3. Memberikan Info Jujur Kepada Pembeli Tentang Kualitas Barang

Terkadang banyak toko furniture  yang hanya mementingkan barang laku tanpa mempertimbangkan perasaan konsumen. Info yang jujur dan apa adanya akan membuat konsumen yakin dan percaya terhadap apa yang akan dibelinya. Tidak semua konsumen hanya akan mencari barang yang murah saja, pasti ada banyak konsumen yang mementingkan kualitas barang, apalagi barang  tersebut adalah furniture.

4. Mempunyai Tenaga Pengiriman dan Bongkar Pasang yang Profesional

Konsumen tidak punya waktu dan skill untuk memasang sebuah almari atau meja portable. Konsumen juga tidak mau repot membawa barang tersebut menggunakan kendaraan pribadinya. Yang diinginkan konsumen adalah membeli barang dan sampai kerumah  dalam kondisi sempurna, tanpa cacat perakitan.

ciri toko furniture yang baik

Meskipun biaya pengiriman paket itu murah, Barang furniture yang dikirim melalui kargo akan merepotkan konsumen. Bisa-bisa ada lebihan skrup yang tertinggal ketika memasang sebuah lemari baju.

5. Sistem Pembayaran yang Fleksibel baik Kredit atau Cash.

Tidak semua konsumen mau membeli furniture dalam bentuk uang keras. Budget dan alokasi dana tergantung situasi dan kondisi masing-masing pelanggan. Untuk itu sudah pasti harus ada pilihan dalam pembayaran atau transaksi untuk memberikan kemudahan kepada konsumen.

Jangan sampai pelanggan dipusingkan dengan situasi harus membawa uang cash dalam jumlah banyak di dompetnya. Toko furniture yang baik juga akan membantu persyaratan yang dibutuhkan agar konsumen bisa lebih mudah melakukan proses transaksi. Pelanggan tak perlu ribet sendirian dengan urusan dokumen.

6. Tidak Meminta Uang Tambahan Ongkos Kirim

Biaya kirim memang ada, tetapi toko yang baik akan menggratiskannya. Lain halnya apa bila anda ingin memberikan tips kepada driver pengantar barangnya. Toko yang masih meminta biaya kirim menunjukan toko tersebut terlalu profit oriented. Ya gak apa apa sih, tapi akan lebih baik gratis bagi pelanggan.

Kalau anda menemui toko dengan karakter tersebut diatas, silahkan memborong barang dari toko tersebut. Di Fian Jaya Furniture kami memberikan semuanya, plus ditambah kemudahan untuk persyaratan yang dibutuhkan apabila anda hendak menbeli barang secara kredit.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *